3 Tips Memilih Sepatu agar Lebih Lama Dipakai


Apa kamu ingat, telah berapa pasang sepatu yang sudah kamu beli selama hidupmu? Sebagian orang kemungkinan menghabiskan jutaan rupiah buat membeli sepatu, tetapi yang lain kemungkinan ratusan juta bahkan juga hingga miliaran.

Pertanyaannya, apa kamu menggunakan sepatu-sepatumu itu dalam tempo lama, atau justru banyak sepatu milikmu yang sangat jarang digunakan?

Memang sekarang ini membeli sepatu telah jadi kebiasaan sebagian orang, sehingga sering orang asal membeli model terkini, atau sebab diskon saja. 

Karena itu, banyak sepatu yang kita beli akan terbuang percuma, entah karena kita kemudian merasa tidak sesuai, atau mungkin tidak sesuai style kita, atau sebab kualitasnya jelek.

Terdapat tiga tips memilih sepatu yang bisa tahan lama serta memang pantas untuk dibeli. 

1. Sesuaikan dengan keperluan atau kebutuhan
Memilih barang, termasuk juga sepatu, yang sesuai keperluan ialah wajib. Hal itu bahkan juga dapat menjadi prinsip yang dipegang supaya kita tidak boros serta barang yang kita beli tidak percuma. 

Model serta kenyamanan memang penting, akan tetapi perlu memastikan sepatu yang beli tidak berseberangan dengan kebutuhan serta style hidupmu.

Contohnya jika kamu tidak suka lari, namun lebih senang jalan-jalan ke mal, karena itu pilihlah sepatu lifestyle yang pas buat hal tersebut. Jangan memaksakan membeli sepatu lari mahal yang pada akhirnya tidak dipakai secara optimal.

Contoh lain, bila kamu seringkali kerja di luar ruangan, contohnya di perkebunan, sebuah sepatu boots dengan sol halus serta lunak tidaklah bermanfaat. Sebaliknya, kamu malah membutuhkan sol luar tebal serta bergerigi.

Demikian juga, bila kesibukan kamu untuk angkat besi, yang sebaiknya dicari ialah sepatu training bukan lari, sekali pun kedua-duanya terlihat bagus buat fitness. 

Secara singkat, apa saja jenis alas kaki yang kamu beli, perhatikan kegunaan sepatu itu serta selaraskan dengan kebutuhanmu. Ini bisa menjadi faktor penting dalam menentukan apa sepatu yang layak dibeli atau tidak.

2. Lihat kualitas
Check sepatu itu dengan cermat. ada beberapa red flag (peringatan) yang perlu kamu cermati buat memastikan tidak mendapatkan sepatu cacat, serta lebih jelek lagi bahkan rusak. 

Saat datang buat beli sepatu boots atau sepatu kulit,  langkah paling mudah buat mengetahui mutunya yakni dengan menyentuhnya. Pada sepatu yang terlampau tebal catnya atau overpainted, kamu akan merasakan tekstur cat pada kulit,

"Demikian juga, apabia bagian kulitnya benar-benar monoton yakni dimana pori-pori kulit seragam, berarti kamu sedang memegang produk split grain over-finished yang artinya sisa kulit yang telah jadi)." 

Point ini benar-benar menarik, sebab kulit asli biasanya tidak 100 % halus serta bersih. Bahan over-finishing biasanya tidak bertahan lama, atau bisa lebih jelek, umumnya dipakai pada kulit bermutu rendah supaya tersamarkan.

Kemudian, kamu dapat lihat bagian sol luar. Saat mengecek sepatu boots serta sepatu kulit, Jangan lupa perhatikan dengan cermat pada jahitan atau perekat yang dipakai di sepanjang atas sol sepatu.

Sepatu yang dijahit dengan bagus akan bertahan lebih lama, semakin tahan pada air, serta kemungkinan yang penting memungkinkannya buat di-sol kembali. Sebaliknya, yang sol-nya sebatas di-lem, kemungkinan umurnya semakin pendek.

Selain itu, hal penting buat dilihat kerapian pembuatan serta bahan yang digunakan. Jahitan yang rapi biasanya mengisyaratkan sepatu bermutu dan juga orisinal.

Pilihan bahan bisa pula jadi alasan. Bahan knit atau rajutan memberikan fleksibilitas serta memungkinkan kaki anda buat bernafas, akan tetapi bisa tidak awet. Bahan nubuck atau suede, walaupun nampak bagus akan tetapi lebih susah dibersihkan. Sedangkan nylon, biasanya kuat, tetapi panas digunakan.

Check ketahanan serta fleksibilitas sol luar, sebab sol luar yang tidak fleksibel tidak akan terasa nyaman dalam periode panjang.

Intinya buat sepatu lari, lihat sol yang dapat meredam beban tubuh waktu lari, sekaligus juga memberikan dorongan tenaga balik.

Terakhir, check konstruksi keseluruhannya. Masalah ini buat lihat lem, potongan kulit atau kain, khususnya jahitan - jahitan.

3. Tekankan sesuai dengan style 
Bila telah tentukan kualitas, saatnya pilihan model yang kamu gemari. Namun pastikan buat mengecek terlebih dulu sepatu-sepatu yang telah dimiliki, serta baju yang cocok buat memadupadankannya. 

Pilihan sepatu akan pas jika sesuai style yang kita gemari. Lihat koleksi baju kita. Jika sepatu yang kita beli masuk buat digabungkan dengan yang kita punya, karena itu pilihan itu dapat dikatakan telah benar.

Jika waktu membeli sepatu kita jadi terpaksa cari tipe baju yang sesuai, itu berarti sepatumu tidak sesuai stylemu saat ini, terkecuali kamu memang ingin mengganti tampilan. 

"Lantaran itu, maka saya akan merekomendasikan kepada teman-teman buat membeli barang yang benar-benar pas dan juga sesuai, supaya tidak lapuk sia-sia sebab tidak pernah digunakan. Salah satu pilihan sepatu terbaik yang saya rekomendasikan adalah Sepatu mizuno yang tentu saja sangat cocok bagi anda yang hobi berolahraga dan juga menginginkan sepatu dengan style saat ini.

0 Response to "3 Tips Memilih Sepatu agar Lebih Lama Dipakai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel