12 Manfaat Buah Nanas Yang Luar Biasa

Manfaat Nanas - Nanas adalah salah satu buah yang sangat digemari di Indonesia karena memiliki rasa yang asam dan segar. Buah nanas dapat dijadikan olahan nikmat seperti asinan , rujak serta bahan bahan pelengkap pada berbagai macam olahan makanan. Selain nikmat dan menyegarkan buah nanas memiliki kandungan gizi yang luar biasa terutama vitamin C yang tinggi yang dapat meningkatkan kesehatan baik itu kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Berikut manfaat buah nanas yang saya informasikan untuk anda.
Sumber: manfaatbuah.info
1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah nanas memiliki kandungan vitamin c yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui selama ini vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada seseorang karena bersifat antioksidan yang kuat. Selain vitamin C nanas juga mengandung asam amino dimana zat ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga ketersediaan energi di tubuh agar seseorang tidak mudah letih.

2. Mengatasi Hipertensi
Nanas juga memiliki kemampuan untuk mengatasi hipertensi Hal ini dapat terjadi karena kandungan kalium yang tinggi pada nanas, namun nanas selain mengandung kalium yang tinggi juga terdapat kandungan sodium yang rendah dan hal ini membuat tekanan darah menjadi normal.

3. Membantu Sistem Pencernaan
Menurut American Cancer Society buah nanas mengandung sejumlah besar bromelain. Bromelain adalah enzim yang mempunyai fungsi untuk memecah protein sehingga dapat membantu pencernaan. Seperti pada buah umumnya nanas juga mengandung serat yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan hal tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi siapa saja yang rajin mengkonsumsinya.

4. Membantu Menguatkan Tulang
Selain kandungan vitamin C serta serat yang tinggi juga mengandung mangan yang setengah tinggi di mana makan ini berfungsi untuk memperkuat tulang serta jaringan ikat. Nanas dapat memberikan sekitar 73% dari mangan yang diperlukan tubuh untuk setiap harinya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan yang bekerjasama dengan mineral lainnya dapat membantu mencegah osteoporosis pada wanita pasca menopause.

5. Menjaga Kulit Tetap Elastis
Nanas juga bisa menjaga elastisitas kulit, dimana nanas dapat memberikan atau mempercepat sintesis kolagen dalam tubuh selain hal itu kandungan nutrisi yang terdapat di dalam nanas seperti vitamin C dan juga asam amino juga dapat mempengaruhi dan memperbaiki sel-sel jaringan yang rusak agar dapat diperbaiki dengan cepat. Hal tersebutlah yang membuat nanas menjadi sangat penting untuk dikonsumsi bagi siapa saja yang ingin menjaga keelastisan kulitnya.

6. Mengatasi Kulit Kaki Bersisik
Jika anda mengalami masalah seperti kulit kaki bersisik, anda dapat mencoba menjadikan nanas sebagai scrub alami untuk membantu dalam peluruhan kaki yang bersisik dan juga kulit kapalan pada kaki di mana parutan nanas ini dapat membuat kulit kaki menjadi lembut dan halus. Selain itu nanas juga dapat menenangkan suatu pembengkakan pada kulit kaki yang biasanya dipicu oleh kulit kaki yang pecah-pecah.

7. Menjaga Kelembaban Kulit
Seperti halnya semangka dan mentimun nanas adalah salah satu buah yang memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mengatasi kekurangan cairan baik pada tubuh dan juga kulit sehingga kelembaban kulit dapat terjaga karena tubuh tidak kekurangan air.

8. Meredakan Radang Tenggorokan
Manfaat buah nanas yang selanjutnya adalah dapat meredakan masalah Radang pada tenggorokan. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah nanas dapat mengatasi atau meredakan masalah pada tenggorokan. Untuk mengatasi masalah radang tenggorokan tersebut anda hanya perlu menjadikan buah nanas sebagai jus dan langsung anda minum sehingga radang pada tenggorokan anda dapat sembuh secara bertahap.

9. Menguatkan dan Melembutkan Kuku
Buah nanas juga mengandung vitamin A serta vitamin B. Vitamin A memiliki peran yang sangat penting pada kuku dimana jika terjadi kekurangan asupan vitamin A maka membuat kuku menjadi rapuh atau mudah keropos, Selain vitamin A, vitamin B juga memiliki peran yang sangat penting dimana jika kekurangan vitamin B maka kuku akan mudah retak dan terbelah. Jika kalian mengalami masalah seperti kuku retak terbelah serta rapuh maka kalian bisa menggunakan nanas untuk dijadikan obat dalam mengatasi masalah tersebut. Jika kalian rajin mengkonsumsi nanas secara teratur maka kuku anda akan menjadi lebih kuat dan lembut.

10.  Menyuburkan Rambut
Ternyata buah nanas juga memiliki kemampuan untuk menyuburkan rambut karena buat nanas memiliki kandungan senyawa Cysteine yang dapat menyuburkan rambut serta menunda terjadinya penuaan dini.

11. Memperbaiki Kesehatan Mata
Buah nanas yang terkenal akan rasa asamnya ini memiliki kandungan zat beta karoten, dimana zat tersebut dapat memperbaiki kerusakan mata sehingga apabila dikonsumsi secara teratur maka dapat meningkatkan kesehatan mata.

12. Mengatasi Mual
Buah nanas terutama jika dijadikan jus nanas segar dipercaya dapat meredakan rasa mual.

Itulah 12 Manfaat Buah Nanas yang Luar Biasa yang saya informasikan untuk anda. Dapatkan manfaatnya dengan rajin mengkonsumsinya, akan tetapi janganlah terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya karena sesuatu yang berlebihan tidaklah baik walaupun buah nanas ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh dan kulit. Semoga Bermanfaat.

1 Response to "12 Manfaat Buah Nanas Yang Luar Biasa"

  1. Makanan Buah Buahan yang menyehatkan bagi kita semua (Sudah tau belum) Khasiat dan kandungannya? kalau belum Bisa baca di artikel dibawah ini Sayy... selamat membaca semoga bermanfaat ya Say..

    manfaat-buah-nanas-yang-bisa-membantu-kesehatan-kita

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel